Berita Utama

Bingung Arep Plesir Meng Ndi ? Meng Curug Anda Bae Solusine...

Dilihat : 118 Kali, Updated: Kamis, 08 Agustus 2024
Bingung Arep Plesir Meng Ndi ? Meng Curug Anda Bae Solusine...

Bingung Arep Plesir Meng Ndi ? Meng Curug Anda Bae Solusine..


Adisana, 08 Agustus 2024,  Ada yang pernah dengar atau tahu nama Curug Anda?  , Curug Anda terletak di Desa Adisana Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas Lebih tepatnya terletak di RT 04 RW 05 Desa Adisana,Adapun  akses menuju Curug Anda  jalannya sudah di aspal, sebagian jalan cor dan ± 200 meter jalan makadam. Dengan kondisi akses jalan tersebut, bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4, tapi ke lokasi ini tidak ada kendaraan umum.

Berada pada ketinggian ±500 mdpl, kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan sangat menyegarkan kulit. Di sekitar lokasi pintu masuk wisata Curug Adisana pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan kebun Durian dan Cengkeh yang menyejukan mata. Untuk menuju air terjun kita akan berjalan sejauh  ± 250 meter melalui jalan setapak yang tertata rapih dan bersih, lebih jauh, kita akan masuk ke dalam hutan hujan tropis dengan beraneka ragam jenis tumbuhan, disini kita dapat menikmati suara khas alam, kicauan burung, gemericik air, dan suara serangga. Jauh dari kebisingan dan udara yang bebas polusi bisa menjadi tempat terapi (healing forest). Healing forest atau terapi hutan tengah menjadi tren dunia sebagai cara baru memulihkan stres, baik fisik maupun mental.

Di era modern ini pastinya banyak menimbulkan beberapa masalah sosial, baik itu kebisingan ditengah hiruk pikuk kota, tingkat stress dalam pekerjaan. Kesehatan mental akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan disemua kalangan, maka untuk membuat kita sehat secara mental salah satunya adalah dengan berlibur diantaranya adalah liburan kembali kealam ,

 Maka tidak salah kalau kalian perlu mencoba mengunjungi Curug Anda untuk sekedar menghilangkan stress dan merestart kembali aura positif anda. Selain anda bisa berlibur ke curug anda dengan seorang diri juga bisa mengajak teman, keluarga maupun teman kerja anda. Jadi mari kosongkan harimu dan kunjungi Curug Anda yang ada di Adisana .

Komentar